Windows 8 Rilis


Microsoft sedang kebakaran jenggot, sebab spesifikasi Windows 8, yang merupakan kelanjutan dari Windows 7, bocor dan tersebar luas di internet. Parahnya, yang membongkar sistem operasi terbaru itu, adalah karyawan Microsoft sendiri.

Detail mengenai Windows 8 itu sendiri bermula
dari Robert Morgan, yang menuliskannya di dalam kolom profil di situs jaringan bisnis Linkedln. Morgan yang memegang posisi Senior Research and Development menuliskan, kalau dirinya bekerja di departemen penelitian dan pengembangan dengan tingkat keamanan tinggi untuk proyek jangka panjang dan menengah.

Cerobohnya di profilnya, Morgan menuliskan sedang mengerjakan proyek Windows 8 dan berencana membuat Windows 9. Di dalam profil tersebut juga tertulis “Kernel Windows 8 kompatibel dengan arsitektur 128-bit dan Windows 9 sedang dalam perencanaan”.

Padahal seperti diketahui, Windows 7 yang akan dirilis pada 22 Oktober 2009 mendatang, baru mendukung 32-bit dan 64-bit. Untuk dukungan 64-bit sendiri, Microsoft menggunakannya pertama kali pada Windows XP Profesional edisi X64 yang diluncurkan pada Mei 2005 silam.

Belum ada tanggapan dari Microsoft mengenai bocornya sistem operasi yang masih dirahasiakan ini. Morgan yang membocorkan Windows 8 dan Windows 9 telah menghapus tulisan tersebut di dalam profilnya, walaupun ‘jejak kejahatannya’ dapat terekam di mesin pencari Google.

Jejak awal berasal dari situs Windows Italia yang disebut "Windowsette," yang konon diperoleh secara diam-diam dari presentasi Microsoft tentang Windows 8.

Data rahasia itu dimuat situs berbahasa Inggris termasuk Microsoft Kitchen dan Microsoft Journal yang mengupas slide PowerPoint sehingga bisa dikonsumsi publik.

Dokumen-dokumen internal yang bocor, baik yang nyata atau palsu, memberikan gambaran besar tentang cetak biru Microsoft Windows 8.

Startup yang lebih cepat, dukungan untuk standar konektivitas kecepatan tinggi seperti USB 3.0 dan Bluetooth 3.0, dan teknologi terdepan seperti pengenalan wajah tampak jadi fitur penting dalam daftar Redmond.

Selain itu, Windows 8 kemungkinan 3D nirkabel dan perangkat HDTV serta lebih mudah bagi pengguna untuk mendiagnosa dan memperbaiki gangguan OS.

Rencana Microsoft untuk pengenalan wajah adalah yang paling menarik. Dengan webcam di laptop, dan kamera yang menghadap depan di smartphone seperti Apple iPhone dan HTC EVO 4G, hal yang logis bagi Microsoft untuk menemukan cara-cara inovatif untuk meningkatkan fungsi perangkat kerasnya.

Untuk tanggal rilisnya bisa di lihat di bawah saya juga mencantumkan daftar spesifikasi minimum untuk windows 8 silahkan dilihat.

Release Date 
Windows 8 :
RTM: Friday, July 1, 2011
Mainstream Support: Friday, July 1, 2011 – Thursday, July 1, 2016
Extended Support: Friday, July 1, 2016 – Thursday, July 1, 2021

Windows Server 2012 (Windows 8 Server) :
RTM: Monday, July 2, 2012
Mainstream Support: Monday, July 2, 2012 – Friday, June 30, 2017
Extended Support: Monday, July 3, 2017 – Friday, July 1, 2022

Office 2012 (Office 15) :
RTM: Monday, July 2, 2012
Mainstream Support: Monday, July 2, 2012 – Friday, June 30, 2017
Extended Support: Monday, July 3, 2017 – Tuesday, July 5, 2022

Spesification :
2gb Ram (4gb 64 bit - 8gb 128 bit)
Dual core processor minimum 1.5ghz
Direct X 11 (12??)
Absolute minimum req. hard drive space 15 gb, recommended 30 gb.
Hopefully USB 3.0...
DVD-ROM or USB flash drive

Jika informasi diatas benar, maka menunjukkan bahwa persaingan di pasar Operating System makin sengit. Terutama dengan hadirnya System Operasi Google Chrome. Dan tentunya Microsoft tetap berambisi untuk memenangkan kompetisi dan menguasai pasar Operating System. Apalagi dengan kehadiran

2 komentar:

taufik-xp mengatakan...

aku minta dong program windows 8,klo nya ada bikin kan link download nya kirim lewat email(taufikramdana@gmail.com)OK

cahyo-16 mengatakan...

ma'af bang ane juga blom katemu link downloadnya
ntar kalau ketemu ane masukin link nya d blog ane

Posting Komentar